Cara Download Story Wa Orang Lain Melalui Android & iOS

Kppjakartajagakarsa.id – Cara Download Story Wa pastinya memiliki cara tersendiri, sebab pada aplikasi WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur unduhan story. Dan bisa dikatakan untuk mengunduh story tersebut perlu mempersiapkan platform tambahan, supaya jenis story yang kamu suka bisa dimiliki dengan mudah.

Status WhatsApp menghilang dalam 24 jam. Namun, bagaimana jika Anda menyukai satu gambar atau video tertentu dan ingin mengunduhnya? Nah, Anda tidak perlu khawatir karena kami punya solusinya.

Fakta Menarik Dari Story WA

story wa

WhatsApp tidak hanya aplikasi pesan instan yang populer tetapi juga telah menjadi platform media sosial yang populer. Setelah cerita Instagram, bahkan WhatsApp menambahkan fungsi cerita yang dikenal sebagai Status WhatsApp. Status ini hanya dapat dilihat selama 24 jam, dan itulah yang membuat semuanya menarik.

Status WhatsApp pada dasarnya adalah sebuah fitur, yang mirip dengan Facebook Stories dan Instagram Stories. Dengan ini, pengguna dapat mengunggah gambar, video, teks, dan GIF sebagai pembaruan status mereka.

Namun, konten yang diunggah akan dihapus setelah 24 jam. Prosesnya cukup sederhana, Anda akan melihat tab Stories khusus di aplikasi WhatsApp Anda.

Pengguna dapat mengklik ‘Status Saya’ untuk menambahkan pembaruan status ke akun mereka. Penting untuk dicatat bahwa secara default, Status WhatsApp dapat dilihat oleh para pengguna yang memiliki nomor telepon masing-masing yang disimpan di buku alamat telepon mereka.

Pengguna juga dapat membalas Status WhatsApp orang lain hanya dengan beralih ke tab Status dan klik ‘Putar Ulang’ saat melihat Story.

Status WhatsApp mungkin adalah salah satu fitur terbaik dari aplikasi perpesanan populer. Bagian Status sama seperti Instagram Stories, di mana Anda dapat mengunggah gambar dan video dan membaginya dengan teman dan keluarga Anda.

Dan sama seperti Instagram Stories, Status WhatsApp menghilang dalam 24 jam. Selain itu, tidak seperti gambar dan video normal yang dikirim pada platform, Anda tidak dapat mengunduh gambar dan video Status WhatsApp.

Namun, bagaimana jika Anda menyukai satu gambar atau video tertentu dan ingin mengunduhnya? Nah, Anda tidak perlu khawatir karena kami punya solusinya.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh video dan gambar status WhatsApp di perangkat Anda dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Jenis Konten yang Bisa Di Upload Pada Fitur Status WhatsApp

wa

Platform perpesanan memungkinkan Anda mengunggah konten yang berbeda sebagai Status WhatsApp. Untuk memulainya, pengguna dapat menambahkan pesan teks sederhana sebagai Status. Seseorang juga dapat menambahkan banyak gambar dan GIF. Selain itu, pengguna juga dapat mengunggah banyak video sebagai Status WhatsApp mereka.

WhatsApp telah menetapkan durasi maksimum video pada 30 detik. Ini berarti bahwa pengguna dapat mengunggah video berdurasi 30 detik sebagai Status mereka. Jika video lebih dari 30 detik, pengguna masih dapat menambahkan bagian yang tersisa sebagai video terpisah di Status.

Tidak seperti gambar profil kontak yang dapat dengan mudah disimpan, WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mengunduh gambar status kontak atau unggahan video. Namun, ada beberapa cara untuk mengatasinya termasuk menggunakan tangkapan layar atau perekaman layar.

Sayangnya, produk dari metode ini biasanya berkualitas rendah. Oleh karena itu, saya akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara mengunduh dan menyimpan gambar dan video favorit kontak Anda sambil tetap mempertahankan kualitas aslinya.

Cara Download Story Wa Video dan Gambar Dengan Mudah

story wa

Mirip dengan Stories di Instagram dan Snapchat, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengunggah Foto dan Video sebagai Pembaruan Status WhatsApp dan secara otomatis menghapusnya setelah 24 jam.

Ada cara tertentu di mana Anda dapat dengan mudah menyimpan semua video dan gambar Status WhatsApp di smartphone Android Anda. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda dua perbedaan di mana Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menyimpan Status WhatsApp. Jadi, Mari kita mulai.

1. Cara Download Story Wa Menggunakan File Manager di Android

Metode pertama adalah dengan menggunakan File Manager asli dari smartphone Android. Percaya atau tidak, Status WhatsApp disimpan di perangkat Anda sendiri. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan semua video dan gambar Status WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp dan perhatikan status yang ingin Anda unduh.
  2. Setelah selesai, buka aplikasi ‘File Manager‘ di smartphone Android Anda. Buka Pengaturan dan alihkan pengaturan ‘Tampilkan file sistem tersembunyi‘. Jika Manajer file Anda tidak menampilkan opsi ini, unduh aplikasi Google Files dari Play Store dan ulangi langkah yang sama. Sekarang, navigasikan ke folder yang bertuliskan WhatsApp dan buka Media > Status.
  3. Di folder status, Anda akan melihat semua Status WhatsApp yang telah Anda tonton di aplikasi.
  4. Sekarang, cukup tekan lama video atau foto status WhatsApp dan salin. Buka folder DCIM Anda dan tempel. Anda dapat mengakses video atau gambar dari aplikasi galeri Anda.
  5. Ini akan menyimpan video status WhatsApp di perangkat Anda dan itu akan tersedia selama Anda tidak menghapusnya.

2. Cara Download Story Wa Melalui Aplikasi Status Saver

Ada banyak aplikasi yang tersedia di AppStore yang memungkinkan Anda mengunduh Status WhatsApp dengan mudah. Salah satu aplikasi tersebut adalah Status Saver oleh Lazy Geniouz Pvt Ltd. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dilengkapi dengan beberapa iklan.

Anda dapat menghindari kerumitan dan mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan Status WhatsApp teman Anda. Aplikasi akan secara otomatis mengumpulkan status yang telah Anda lihat.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan sekali mengunduh status dari berbagai aplikasi termasuk status normal, status GB, status bisnis, dan status normal dari Parallel Space pro. Muncul dengan beberapa fitur nyata seperti opsi multi save, delete, dan repost. Berikut cara download Status WhatsApp menggunakan aplikasi ini:

  1. Buka Play Store dan cari aplikasi Status Saver. Atau, Anda dapat mengklik tautan ini.
  2. Unduh dan instal aplikasi di smartphone Android Anda.
  3. Sekarang, buka WhatsApp dan pergi ke bagian Status. Centang Status yang diinginkan yang ingin Anda simpan.
  4. Buka aplikasi Status Saver dan cukup klik pada gambar atau video untuk dilihat.
  5. Klik Tombol Simpan untuk mengunduh video atau gambar Status WhatsApp dari aplikasi.

Cara Download Status Whatsapp di iPhone

story wa

Karena sifat iOS yang aman, sistem operasi tidak mendapatkan akses ke file WhatsApp atau mendapatkan aplikasi seperti Penghemat Status. Jadi, untuk menangkap video atau gambar apa pun, Anda harus mengandalkan perekam layar asli atau alat tangkapan layar. Untuk mengambil tangkapan layar, cukup tekan tombol beranda dan tombol daya secara bersamaan pada iPhone 8 atau mode yang lebih lama.

Proses mengunduh video dan gambar Status WhatsApp di Apple iPhone sangat berbeda dengan Android. Ini terutama karena iOS tidak menunjukkan kepada Anda file tersembunyi dari Status WhatsApp dibandingkan dengan Android.

Jika Anda ingin mengunduh video dari WhatsApp, inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pertama, buka Pusat Kontrol di iPhone Anda dan periksa apakah opsi perekaman layar tersedia atau tidak. Jika tidak, buka Pengaturan > Pusat Kontrol lalu ketuk tombol ‘+’ di sebelah opsi Perekaman Layar.
  2. Sekarang, buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda dan masuk ke Status.
  3. Nyalakan opsi perekaman layar dari Pusat kendali dan rekam video Status yang Anda inginkan.
  4. Setelah selesai, hentikan perekaman dari panel notifikasi. Atau, Anda dapat menekan tombol daya untuk menghentikan perekaman.
  5. Anda dapat mengedit bagian yang tidak relevan dari rekaman dan menggunakannya sebagai status WhatsApp Anda.

Baca Juga: